TJA adalah...?

assalamu'alaikum wr.wb
salam sejahtera
om swastiastu
pada kesempatan yang baik ini dan penuh ramat serta penuh hikmah
saya akan menyampaikan apa itu TJA...? TJA(Teknik Jaringan Akses)  hanya ada satu di Jawa Tengan yang terdapat di SMK TELKOM PURWOKWRTO   terletak di purwokerto propinsi Jawa Tengah yang dimana memiliki 3 program keujuruan yaitu:

  1. TJA(Teknik Jaringn Akses
  2. TKJ(Teknik Komputer Jaringn)
  3. RPL(Rekayasa Prangkat Lunak)

dimana TJA adalah jurusan yang membahas sistem TELEKOMUNIKASI.
ketika anda bergabung atau masuk program kejuruan TJA di SMK TELKOM PURWOKERTO anda akan mendapat program pembelajaran sistem pertelekomunikasian di indonesia yaitu:

  1. Jarlokat
  2. Jarlokar
  3. Jarlokaf

Jarrlokat adalah jaringan lokal tembaga dengan media transmisi tembaga yang digunakan pertamakali di INDONESIA  untuk layanan voice yaitu telepone tetapi semakin majunya perkembangan telekomunikasi sekarang bisa 3 layana yaitu voice,picture,video.Tetapi dengan kecepatan yang masih rendah.











Jarlokar adalah jaringan lokal radio dengan media transmisi gelombang radio yang biasanya digunakan dalam perangkat elekronik seperti radio, hp, tv,dan antena satelit.










Jarlokaf adalah jaringan lokal radio dengan media transmisi fiberoptik yang memiliki efisiensi sangat baik dari tembaga, mapu menyediaka 3 layaana sekaligus dan merupaka salah satu perkembangan dalam bidang telekomunikasi dengan kecepatan yang sangat tinggi yaitu 100mbps.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »